Tragedi Di Hari Buruh, Mobil Pengangkut Buruh Terbalik Di Alas Barat, Satu Meninggal - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 01 Mei 2018

Tragedi Di Hari Buruh, Mobil Pengangkut Buruh Terbalik Di Alas Barat, Satu Meninggal


Sumbawa, (Sumbawakini)-Bertepatan dengan hari buruh, Pagi ini Selasa (1/5/18) satu unit mobil pickup yang tengah mengangkut buruh, terbalik di wilayah Alas Barat, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Kapolsek Alas Barat, Iptu Komang Oka yang dikonfirmasi mengakui terjadinya  kecelakaan maut ini. Menurutnya, kendaraan jenis panter pickup yang mengangkut 23 buruh dan seorang sopir terbalik akibat pecah ban dan diduga kelebihan muatan.

Diduga, sopir melarikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraannya.

Satu penumpang meninggal dunia, enam orang luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa, sisanya luka ringan dan sebagian lagi telah dipulangkan kerumah masing-masing.

 
"Seluruh penumpang berasal dari desa Gontar, Alas Barat. Rencananya, para buruh ini akan menuju lokasi panen jagung di wilayah kecamatan Poto Tano, Sumbawa Barat," ujar Kapolsek Alas Barat.

Hurdi, salah seorang korban yang diwawancarai di Puskesmas Alas, mengaku, mobil tiba-tiba oleng dan terbalik. "Kami semua berusaha menyelamatkan diri, setelah mobil terguling," ujarnya dengan nada kesakitan.

Menurutnya, pagi sekitar jam 07.00 Wita, mereka di jemput oleh sopir pickup asal Desa Seteluk  Sumbawa Barat.  "Kami ini  buruh, diminta memetik jagung  yang siap panen di wilayah Poto Tano Sumbawa Barat," ucapnya.

Ada 23 orang buruh yang berangkat menuju lokasi panen jagung. "Akibat kecelakaan ini, Rubaiyah meninggal dunia dengan kondisi memprihatinkan," ungkap Hurdi.  (cep)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com