Wasev Himbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi Berita Hoax - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 20 April 2018

Wasev Himbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi Berita Hoax

Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Saat Mengunjungi TMMD Desa Ai Kangkung

Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Dalam rangka menjaga keutuhan dan kerukunan bangsa, masyarakat dihimbau untuk tidak mudah terpengaruh berita-berita bohong atau hoax yang bersumber dari media sosial.

"Saya mengajak kita semua untuk tidak mudah terpengaruh isu-isu hoax, yang dapat memecah belah dan mengadu domba anak bangsa," ungkap Mayjen TNI Ilyas Alamsyah ketua Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) PJO TMMD. di desa Ai Kangkung Kecamatan Sekongkang Sumbawa Barat NTB. 

Jenderal bintang dua ini mengatakan,  upaya perlindungan terhadap masyarakat, bangsa dan negara adalah sebuah keniscayaan dan keharusan bagi setiap komponen bangsa Indonesia dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu, lewat kemanunggalan TNI dan masyarakat ini, bagian dari upaya TNI dalam memberikan kecerdasan  dan menjaga keutuhan  bangsa.

"Saya pesankan kepada kita semua untuk  lebih selektif menerima dan berbagi informasi dari media sosial ( Medsos). Yang perlu diingat, berita hoax  adalah upaya mengaduh domba anak bangsa". sebutnya.

Sang jendral juga mencontohkan, salah satu tragedi yang pernah ada di media sosial,  yaitu runtuhnya bangunan Monumen Nasional (Monas), kemudian berita ini dibagikan dan diteruskan kepada orang lain, sedangkan kita yang membagikan belum tau kebenarannya.  Hal ini bagian dari kesalahan yang kita lakukan. "Untuk itu, mari kita berhati-hati dalam menerima dan memilah setiap berita yang ada di medsos," ajak sang Jendral

Pantauan media ini di lokasi TMMD ke 101 desa Ai Kangkung, Wasev Mayjen.TNI Ilyas Alamsyah tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 WITA. Mayjen Ilyas datang bersama Komandan Kodim (Dandim)  Dandim 1607 Sumbawa Letkol Arm Sumanto, S.Sos yang juga Dansatgas TMMD ke 101. Tanpak pula, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat, Abdul Aziz, SH.MH,  beserta jajaran pemrintah daerah Sumbawa Barat. (ken).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com