Waaster Kasad TNI AD Sebut Lokasi TMMD ke -101 Tepat Sasaran - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 11 April 2018

Waaster Kasad TNI AD Sebut Lokasi TMMD ke -101 Tepat Sasaran


Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  TNI,  Brigadir Jendral TNI Dudung Abdulrahman,  Rabu, (11/4/18) menininjau  kelokasi  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa Ai Kangkung kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Dalam kunjungannya, Waaster Kasad melihat secara langsung kegaiatan prajuritnya yang tengah bergotong royong dengan warga masyarakat membangun sejumlah fasitas di desa tersebut.  Kepada prajurit Sapta Marga, Dudung menyatakan kegiatan tersebut tepat sasaran.

Menurutnya,  Kegiatan TMMD ke 101 di Sekongkang mampu membantu warga membangun membangun fasilitas umum dan sarana ibadah, termasuk membuat Jalan Usaha Tani, pembangunan irigasi, pembuatan MCK Umum serta pemberian pengetahuan tentang hukum dan wawasan kebangsaan terhadap masyarakat di tempat ini.
"Inilah alasan mengapa saya katakan desa ini sangat tepat untuk di jadikan tempat TMMD Ke-101 tahun ini". Terang Waaster Kasad TNI AD ini kepada Media ini di Desa Ai Kangkung.

Disamping itu, Brigjen Dudung Abdulrahman juga menyebutkan, pihaknya tidak serta merta menempatkan kegiatan TMMD itu di daerah, melainkan atas Usulan Pemerintah Daerah. Atas usulan itulan,  pihak dari TNI melakukan evaluasi terhadap usulan tersebut dengan berbagai pertimbangan. " Desa ini terpilih sebagai lokasi kegiatan TMMD ke 101, ini tidak lepas dari upaya pemerintah daerah yang mengusulkan kepihak kami". Jelas Dudung


Untuk itu, dia berharap,  dengan keberadaan TMMD di tempat ini, masyarakat akan dapat menikmati hasil kegiatan dan pembangunan yang telah dilakukan jajaran TNI di tempat ini.


"Kami berharap dengan dibangun dan diberikannya berbagai penyuluhan kepada masyarakat di tempat ini, oleh jajaran kami, untuk betul dapat di jaga dan dimanpaatkan sesuai dengan peruntukannya, serta ilmu yang diberikan dapat dijadikan tuntunan dalam kehidupannya," Harap Waaster Kasat TNI AD dengan penuh senyum.


Kunjungan ini dilakukan selain mengecek kantor Kodim 1628 /Sumbawa Barat, pihaknya juga telah melakukan kunjungan ke lokasi TMMD desa Ai Kangkung. " Saya datang ke Sumbawa ini, disamping mengecek lokasi TMMD ke 101 tahun 2018 ini, kami juga mengecek kantor Kodim 1628/Sumbawa barat, karena akan diresmikan sekalian dengan penutupan acara TMMD ini". Ujar Brigadir Jendral TNI AD Dudung Abdulrahman. (Ken)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com