Polisi Amankan Empat Terduga Pembuat Panah - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 28 April 2018

Polisi Amankan Empat Terduga Pembuat Panah

Barang Bukti Yang Diamankan Aparat [

Sumbawa, (Sumbawakini)--Aksi Panah misterius yang meresahkan warga Sumbawa, sedikit demi sedikit mulai terungkap.  Empat terduga pelaku pembuat panah, berikut barang bukti kini diamankan pihak berwajib untuk pengembangan penyidikan.

Informasi yang dihimpun Sumbawakini menyebutkan, keempat terduga pelaku pembuat panah, masing-masing berinisial   MZA (15) pelajar salah satu sekolah kejuruan, warga  Kampung Rijani Desa Labuhan Sumbawa Kec Lab Badas Kab Sumbawa, Akb (16) pelajar warga Kampung Irian,  Dhj (21) warga Kampung Irian kecamatan Uma Sima, dan IM (16) pemuda putus sekolah warga Kelurahan Pekat. 

Kasus pemanah misterius yang meresahkan warga kota Sumbawa pertama kali diketahui oleh anggota Kodim 1607 Sumbawa, Serka Asmin yang curiga saat melihat anak panah tergeletak di rumah salah seorang warga di Gang Yayasan Darul Muslimin Dusun Uma Beringin, Desa Uma Beringin, Kecamatan Untir Iwis, Sumbawa. 

Serka Asmin yang curiga dengan anak panah tersebut, langsung menanyakan kepada pemilik rumah berinisial Aq. Nas. Dari keterangan Aq. Nas diketahui, anak panah tersebut milik anaknya berinisial And.

Serka Asmin lalu menginterogasi  And,  yang kemudian And mengaku bahwa anak panah tersebut milik teman-temannya.  Dari tangan ke empat pelaku berhasil disita,  satu buah anak panah yang sudah jadi, satu buah paku besi ukuran 12 bahan pembuatan anak panah, satu buah gagang katapel yang belum jadi, satu buah gergaji besi, dan empat Handpone.

Selanjutnya,  Serka Asmin menghubungi piket Unit Intel Kodim 1607 Sumbawa,  Serka I Md Alit Sastra Wirawan dan juga menghubungi Bripka Hasbullah Kanit IK Polsek Lape selanjutnya Bipka Hasbullah menghubungi anggota Intelkam Polres Sumbawa dan piket SPKT Polres Sumbawa. 

Anggota yang mendapat informasi langsung menuju TKP dan  mengamankan para pelaku serta barang bukti. Para tersangka langsung digiring ke Polres sumbawa untuk dimintai keterangan guna pengembangan penyidikan. 

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Zaky Maghfur SIK malam ini, mengakui telah diamankannya 4 remaja.

Dalam pemeriksaan, terungkap jika para remaja ini adalah pembuat anak panah. Dan sejauh ini belum ditemukan adanya indikasi mereka sebagai pelaku yang memanah para korban. “Mereka adalah pembuat anak panah, dan belum ada kaitannya dengan para korban maupun aksi teror yang membuat warga resah.

"Kasus ini tengah kami dalami untuk menggungkap pelaku," ujarnya.


Untuk diketahui, aksi panah misterius yang meresahkan warga Sumbawa ini sudah memakan korban sebanyak empat orang. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com