Buka Akses Wisata, TMMD Bangun Jalan Sepanjang 1,8 Kilometer - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 21 April 2018

Buka Akses Wisata, TMMD Bangun Jalan Sepanjang 1,8 Kilometer


Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Salah satu Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 101di desa Ai'Kangkung, Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat, pembangunan jalan baru menuju pantai.

Jalasn sepanjang 1800 meter ini, dikerjakan secara bergotong royong antara prajurit TNI-Polri dan warga masyarakat setempat. Nantinya, jalan tersebut akan menghubungkan pemukiman dengan obyek wisata di pesisir pantai. 

"Dengan dibukanya akses jalan pantai sepanjang 1800 meter ini, diharap dapat mendongkrak perkonomian di desa Ai' Kangkung," ungkap Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1607/Sumbawa Mayor Inf I Gede Nengah Ardika di lokasi TMMD Desa Ai'Kangkung.

Wadansatgas TMMD ke 101 ini juga mengatakan, jalan ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian warga, dan membuka akses wisata menuju pantai yang memiliki pasir putih dengan panorama alam sangat memikiat.

"Pantai ini yang akan banyak dikejar oleh para investor pariwisata, dan pantai ini tidak kala bagus dan indahnya seperti pantai di pulau Bali yang kini menjadi wisata dunia". Terang Mayor INF I. Gede Nengah Ardika

Disamping itu, pihaknya juga menyebutkan kalau pembangunan jalan pantai ini, yang menghubungkan jalan lingkungan dan jalan nasional di tempat ini, tentu akan mempermudah akses para wisatawan. Pembangunan jalan ini pun atas persetujuan bersama antara pemerintah desa dan masyarakat ditempat ini.

"Kami membangun infrastruktur jalan ini, tidak lepas dari usulan dan dukungan masyarakat. dan saya optimis dengan keberadaan jalan ini  akan dapat menambah pendapatan asli desa". Kata Pabung.

Sementara itu, Kepala Desa Ai'kangkung Ratnawati yang dikonfirmasi menyatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada jajaran TNI yang telah membuka akses jalan pantai. 

Kata dia,  pada tahun 2016 lalu,  ada permintaan dari pihak investor untuk berinvestasi membangun hotel di lokasi pantai tersebut, namun karena  karena tidak ada akses jalan, tanah dilokasi tersebut menjadi murah. 

"Dengan dibangun jalan ini,  harga tanah dilokasi pantai secara otomatis menjadi mahal, dan investor semakin banyak yang berminat berinvestari di desa kami," ujarnya Kades Ai Kangkung, (Ken)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com