Pemerintah Diminta Control Harga Jagung - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 14 Maret 2018

Pemerintah Diminta Control Harga Jagung


Sumbawa, (Sumbawakini)--Memasuki musim panen jagung tahun ini, pemerintah daerah diminta ikut campur mengawasi harga jagung yang kian merosot dipasaran.

Saat ini,  harga jagung kering dipasaran  berkisar antara 260 sampai 270 ribu per kwintalnya. Harga ini turun drastis dari sebelumnya 360 ribu rupiah bahkan lebih.

Permainan harga jagung yang terjadi sekarang ini sangat menyulitkan petani. Selain karena harga pupuk yang kian melambung bahkan langka dipasaran, biaya produksi lainnya semakin meningkat. 

Seperti dilontarkan Agusman, petani jagung di kecamatan Alas Barat. Menurutnya, menjelang panen raya jagung, para pengusaha atau pembeli mulai memainkan harga serendah-rendahnya.

"Pemerintah harus ikut campur membuat regulasi, agar pembeli tidak dengan  mempermainkan harga," ujarnya.

Jika tidak, nasip petani tidak akan berubah, selalu menjadi korban permainan pengusaha dan tengkulak. 


"Saat ini, harga jagung kami bahkan hanya dihargai 220 sampai 250 ribu per kwintalnya," ucap Agusman. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com