Protes Kebijakan PT AMNT, Puluhan Buruh Gelar Aksi Long March Sumbawa-Lombok - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 21 Februari 2018

Protes Kebijakan PT AMNT, Puluhan Buruh Gelar Aksi Long March Sumbawa-Lombok

Aksi Long March Buruh PT AMNT dan BHJ Dari Sumbawa Barat Menuju Mataram

Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Puluhan buruh PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) dan buruh perusahaan tambak udang PT Bumi Harapan Jaya (BHJ) melakukan aksi long masch dari Sumbawa Barat, menuju kantor Gubernur NTB di Mataram.

Aksi buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Pekerja Sejahtera Indonesia (SBSI) ini, melakukan aksi jalan kaki sebagai bentuk protes mereka terhadap perusahaan yang merumahkan karyawannya secara sepihak. Mereka juga protes atas kebijakan PT AMNT dan PT BHJ yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) tanpa alasan jelas. 

Mengambil star di Desa Tambak Sari, Kecamatan Poto Tano, Sumbawa Barat, perwakilan buruh ini rencananya akan bertemu Gubernur NTB, Zainul Madjedi dan Presiden RI, Joko Widodo.

Dengan pengawalan aparat kepolisian Polres Sumbawa Barat, buruh ini berjalan menuju pelabuhan ferry Poto Tano dan menumpang kapal menuju pulau Lombok, untuk melanjutkan perjalanan mereka bertemu gubernur NTB. (cep)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com