Cafe Batu Gong Terancam di Tutup ? - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 26 Februari 2018

Cafe Batu Gong Terancam di Tutup ?

Bupati Sumbawa, Husni Jibril

Sumbawa Besar, (Sumbawakini)--Dampak dari pembakaran cafe Batu Guring oleh masyarakat Alas Barat, sejumlah cafe di wilayah hukum kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat, terancam di  tutup.
 
Bupati Sumbawa, H. Husni Jibril B.Sc, usai menggelar pertemuan dengan masyarakat Alas Barat dan pemilik cafe Batu Guring, Senin (26/2/18) lalu, kepada wartawan melontarkan pernyataan rencana penutupan seluruh cafe yang beroperasi menyalahi perijinan. 
 
"Seluruh cafe yang beroperasi tanpa ijin, atau  menyalahgunakan ijin, tidak sesuai peruntukannya, akan di tutup tanpa kecuali,: ujarnya.

Masyarakat Sumbawa sejak dulu terkenal agamis. Keberadaan cafe yang menjual minuman keras sangat tidak dibenarkan, karena bertentangan dengan aturan agaman dan hukum. 
 
Dalam waktu dekat, pihak pemerintah akan melakukan pemantauan disemua tempat, jika terbukti ada cafe menyalihi perijinan, akan kami tutup, sebut bupati berkali-kali. 


Seperti diberitakan, pembakaran belasan cafe di lokasi Batu Guring, Sabtu (24/2) lalu dampak dari tewasnya Samra (41) warga desa Mapin Kebak, kecamatan Alas Barat. Untuk meredam aksi ini tidak meluas, bupati langsung mengelar pertemuan dengan masyarakat Alas Barat, dan pengusaha cafe Batu Guring di kantor camat Alas Barat. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com