Rencana Tranfer Karyawan PT AMNT ke PT Ameg Ditentang Pekerja

Tambang Tembaga dan Emas Batu Hijau Sumbawa Barat NTB Sumbawa Barat, (sumbawakini)--Adanya rencana management  PT Amman Mineral Nusa Te...

Tambang Tembaga dan Emas Batu Hijau Sumbawa Barat NTB


Sumbawa Barat, (sumbawakini)--Adanya rencana management  PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT), melakukan upaya tranfer karyawan ke PT Amman Integrasi  (Ameg), sejak dini ternyata mendapat penolakan keras dari para karyawannya. 

Informasi yang berhasil diserap Sumbawakini.com menyebutkan, sejak berhembusnya  rencana tranfer karyawan, para pekerja tambang di Batu Hijau Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi resah. Mereka khawatir  pola tranfer akan merugikan karyawan dari berbagai aspek. 

Jika rencana ini benar-benar diberlakukan, sejumlah karyawan dikabarkan akan melakukan upaya penolakan besar-besaran.

"Sebagai karyawan PT AMNT, kami tidak akan mau bergabung dengan PT Ameg," ujar sejumlah karyawan. 

Menurut mereka, selain karena roster 4 : 2 (empat hari kerja, dua hari off) sangat memberatkan pekerja, saleri yang akan diterima karyawan juga menjadi berkurang. Selain itu, volume pekerjaan pasti semakin bertambah karena adanya pengurangan mitra kerja (Man Power).

"Dengan adanya pengurangan karyawan, beban kerja pasti semakin besar, sementara saleri yang kami terima semakin kecil. Inikan bentuk perbudakan modern," ujar beberapa pekerja.
 
Masih menurut mereka, dengan meningkatnya volume pekerjaan, secara otomatis faktor kesehatan karyawan menjadi tidak terjaga.

"Dengan roster 4 : 2 karyawan pasti akan kelelahan karena kurangnya waktu istirahat. Otomatis, konsentrasi kerja menurun dan berakibat pada keselamatan kerja," sebut mereka. 

Informasi lain yang berhasil dihimpun, rencana roster 4 : 2 ini, kabarnya mulai berlaku pada awal Maret 2018 mendatang. (cep)

Berita Terkait

Sumbawa Barat 6108834969379776181

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com

emo-but-icon

Sumbawa Kini

adv

adv

Adv

Adv

Advertorial

Advertorial

Adv

Adv

Adv

Adv

iklan

iklan

Advertorial

Advertorial

Adv

Adv

Advertorial

Advertorial

Advertorial

Advertorial

Advertorial

Advertorial

ADV

ADV

iklan

iklan

Berita Populer

item