Polisi Tangkap Penyelundup Sabu-Sabu Seberat 200 Gram

Polisi Menggeledah Kedua Tersangka Di Polsek KP3 Poto Tano Sumbawa Barat, (Sumbawakini)-Dua orang penyelundup Narkotika jenis sabu-sa...

Polisi Menggeledah Kedua Tersangka Di Polsek KP3 Poto Tano

Sumbawa Barat, (Sumbawakini)-Dua orang penyelundup Narkotika jenis sabu-sabu seberat 200 gram ditangkap aparat kepolisian Sat Narkoba Polres Sumbawa Barat, Kamis (11/1/2018).
Kedua pelaku masing-masing Syamsuddin Ali warga Sekupang Batam Kepulauan Riau, dan Syamsul Bahri, warga Dusun Taruna Bawa, desa Tarusa kecamatan Buer, Sumbawa.

Keduanya ditangkap saat aparat kepolisian Polsek KP3 Poto Tano bersama Satuan Narkoba Polres Sumbawa Barat melakukan  razia penumpang bus yang baru keluar dari kapal ferry.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi mencurigai dua orang penumpang bus dan langsung pengeledahan barang bawaan mereka. Dari gelagat kedua penumpang ini, polisi kemudian membawa mereka ke pos KP3 Poto Tano untuk di interogasi. 

Dari hasil interogasi, kedua pelaku pengaku membawa Narkoba jenis Sabu-sabu dengan cara di telan.  Polisi kemudian membawa kedua penumpang tadi ke Polres Sumbawa Barat, dan berusaha mengeluarkan benda berupa bungkusan plastik dari dalam perut pelaku.

Usaha polisi berhasil. Dari perut salah seorang tersangka berhasil dikeluarkan tiga bungkus plastik berisi serbuk putih yang ternyata  sabu-sabu seberat  kurang lebih 200 gram. 

"Kedua pelaku diduga bandar dan pengedar narkotika antar pulau. Barang haram tersebut dibawa dari Batam Kepulauan Riau," ujar Kompol Edi Kabag Op Polres Sumbawa Barat.

Selain menyita sabu-sabu, polisi juga mengamankan uang tunai sebanyak Rp 3.872.000, tas rangsel berisi pakaian dan dua telepon genggam. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangja diamankan di Polres Sumbawa Barat, guna pengembangan penyidikan. Mereka diancam pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 Undang-undang nomor 35 Tahun 2019, tentang narkotikan dengan ancama hukuman maksimal 20 tahun penjara.   (cep)

Berita Terkait

Sumbawa Barat 8824327122385472013

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com

emo-but-icon

Sumbawa Kini

adv

adv

Adv

Adv

Advertorial

Advertorial

Adv

Adv

Adv

Adv

iklan

iklan

Advertorial

Advertorial

Adv

Adv

Advertorial

Advertorial

Advertorial

Advertorial

Advertorial

Advertorial

ADV

ADV

iklan

iklan

Berita Populer

item