Bupati KSB Tinjau Kerusakan Jembatan dan Pembangunan Jalan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 25 Januari 2018

Bupati KSB Tinjau Kerusakan Jembatan dan Pembangunan Jalan

Bupati meninjau Jembatan Rusak

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M meninjau kerusakan jembatan dan pembangunan jalan di Desa Kelanir – Desa Persiapan Lamunga.

Usai meletakkan batu pertama pembangunan tiga unit rumah korban kebakaran di Dusun Omal Sapa, Desa Mantar Kecamatan Poto Tano, Bupati didampingi Sekda KSB, Abdul Azis, S.H., M.H, Asisten Pemerintahan dan Aparatur, Drs. Mukhlis, M.Si dan sejumlah Kepala OPD dan Kepala Bagian Humas & Protokol Setda KSB, Ir. Abdul Muis, M.M meninjau kerusakan jembatan yang dibangun pemerintah desa Kelanir, Kecamatan Seteluk.

Jembatan yang dibangun menggunakan dana APBDes ini mengalami kerusakan dibagian pondasi. Kepala Desa Kelanir pun mengharapkan bantuan pemerintah daerah untuk memperbaiki jembatan ini.

Jembatan yang ditinjau Bupati dan rombongan selanjutnya adalah jembatan yang berada tidak jauh dari SMPN 4 Seteluk. Jembatan ini berada di jalur pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Kelanir dan Desa Persiapan Lamunga. Diharapkan Jembatan sederhana ini diganti menjadi jembatan permanen. Sebab jika air sungai meluap, badan jembatan akan dilalui air sungai. Akibatnya pun anak-anak Desa Kelanir yang akan bersekolah ke SMPN 4 Seteluk terhalang air.

Pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Kelanir dan Desa Persiapan Lamunga sebagian telah memasuki tahap pengaspalan. Keberadaan jalan ini telah memperlancar mobilitas masyarakat, bahkan telah membuat jarak tempuh dan waktu warga Seteluk atau Poto Tano menuju Desa Persiapan Lamunga, Desa Batu Putih atau menuju Desa Kertasari menjadi lebih singkat. Begitu pula sebaliknya, Warga Desa Batu Putih, Desa Persiapan Lamunga atau Desa Kertasari tidak perlu jauh-jauh memutar dari Taliwang jika menuju Kecamatan Seteluk atau Poto Tano. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com