Tahun 2018, Pemda KSB Lanjutkan Program Bedah Rumah

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat memastikan akan melanjukantkan program bedah rumah tahun 2018 mendatan...


Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat memastikan akan melanjukantkan program bedah rumah tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman, Novrizal Zainsyah ST didampingi Pejabat Pembuat Komitment (PPK), program tersebut, Karimuddin ST. 

Menurut Karimuddin, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman (PUPRPP) tahun 2018 mendatang akan merehap sebanyak 1.300 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan 28 unit bangun baru Rumah Layak Huni (RLH) untuk masyarakat miskin. Seluruhnya bersumber dari APBD Tahun 2018 dengan nilai anggaran Rp 10 M.

Tahun 2018 mendatang, Kementrian PUPR juga turut ambil bagian membantu rehab RTLH dengan peningkatan kualitas (PK) sebanyak 100 unit. Itu artinya, ada keselarasan antara program di KSB dengan pemerintah pusat terkait perumahan untuk warga miskin yang belum memiliki rumah.

Ttahun 2016-2017, Pemerintah KSB telah mengerjakan  3.017 rumah bagunan baru dan rehab dengan sumber anggaran,  APBN melalui BSPS sebanyak 111 unit,  dan 52 unit dari dana APBD Provinsi NTB dan sisanya intervensi APBD dan DAK KSB. (jon)

Berita Terkait

Sumbawa Barat 282349051110885978

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com

emo-but-icon

Sumbawa Kini

adv

adv

Adv

Adv

Advertorial

Advertorial

Adv

Adv

Adv

Adv

iklan

iklan

Advertorial

Advertorial

Adv

Adv

Advertorial

Advertorial

Advertorial

Advertorial

Advertorial

Advertorial

ADV

ADV

iklan

iklan

Berita Populer

item