Tahun 2018, Embung Lang Sinyur Sekongkang Mulai Dikerjakan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 11 Desember 2017

Tahun 2018, Embung Lang Sinyur Sekongkang Mulai Dikerjakan


Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Ini kabar baik bagi kabupaten Sumbawa Barat. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, rencananya akan membangun satu embung di Tana Pariri Lema Bariri ini. 

Kepastian pembangunan ini dilontarkan oleh Plt, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Pemukiman (DPUPRPP) KSB, Amar Nurmansyah ST, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Senin (11/12).

"Sumbawa Barat mendapat suntikan dana dari APBN 2018 sebesar Rp 10 Milyar, untuk pembangunan embung,"  ujarnya.  

Kata Amar,  Embung tersebut akan dibangun di  Lang Sinyur, Desa Sekongkang, Kacamatan Sekongkang, dimana embung ini mampu mengairi lahan seluas kurang lebih 200 hektar.

"Info yang kami dapat, paket proyek itu dalam proses tender," ucapnya.

Kata dia,  Tahun ini pemerintah pusat melalui dana APBN 2017 telah membangun satu Embung di Sumbawa Barat, yaitu, embung Jorok Tiram.  Dan tahun 2018 mendatang,  menambah satu embung lagi yang akan dibangun di  Lang Sinyur,  di kecamatan  Sekongkang. 

Untuk mendapatkan sarana tersebut, Amar mengatakan , semuanya tidak lepas dari dukungan dan arahan serta peran yang diberikan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara Barat.  (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com