Pemerintah KSB Bangun dan Rehab Tiga Ribu Rumah Warga - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 19 Desember 2017

Pemerintah KSB Bangun dan Rehab Tiga Ribu Rumah Warga

Plt Kadis PUPRPP KSB, Amar Nurmansyah ST

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Pemerintah pusat hingga Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) ikut berpartisipasi memberikan porsi 'Gotong Royong' perumahan di KSB tahun 2017.

Berdasarkan data yang berhasil diakses media pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman (PUPRPP) setempat melalui Bidang Perumahan dan Pemukiman, di KSB terdapat 3.017 unit perumahan yang rehab dan bangun baru dengan sumber anggaran APBD dan Dak KSB 2017, APBD I serta APBN melalui pos anggaran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Kepala PUPRPP, Amar Nurmansyah ST melalui Pejabat Pembuat Komitment (PPK) program, Karimuddin ST pada media, Selasa (19/12) saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Aim-akrabnya disapa merincikan, bahwa perumahan yang sumber pembiayaannya APBN BSPS sebanyak 111 unit, APBD NTB sebanyak 52 unit dan sisanya merupakan intervensi APBD dan DAK KSB 2017.

Lepas dari itu, Kementrian PUPR juga mengapresiasi pemkab Sumbawa Barat terkait programnya bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH).

Tidak hanya itu, Kementrian PUPR juga pada tahun 2018 mendatang, akan memberikan bantuan sebanyak 100 unit untuk peningkatan kualitas rumah.

"Alhamdulillah, SK Dirjen yang menangani bantuan tersebut sudah kami kantongi," pungkasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com