Pariwisata KSB Dapat Suntikan Dana 1,6 M Dari APBN - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 20 Desember 2017

Pariwisata KSB Dapat Suntikan Dana 1,6 M Dari APBN

GM Angkasa Pura, Gusti Ngurah Ardita

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Dinas Pariwisata  dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat mendapat dana tambahan untuk memajukan sektor pariwisata daerah sebesar Rp 1,6 M dari pemerintah pusat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Budpar KSB, IGB Sumbawanto M. Si saat diwawancarai media, Rabu (20/12) pagi tadi usai kegiatan upacara apel syukur yang dirangkai dengan penandatanganan kerjasama antara Dinas Budpar dengan Lombok Internasional Airport yang diwakili oleh GM Angkasa Pura, Gusti Ngurah Ardita di halaman kantor Bupati.

Dikatakan Sumbawanto, dana itu nantinya difokuskan untuk pengembangan tiga destinasi., yaitu,  seputar spot paralayang,Desa Mantar, pantai Poto Batu dan danau rawa lebo.

Kendati demikian, dari tiga lokus pengembangan destinasi itu, danau rawa lebo dan poto batu di prediksikan akan menyedot anggaran banyak. Pasalnya, desa Mantar sudah banyak mendapatkan dukungan, mulai Provinsi NTB, Kementrian Pariwisata hingga kementrian daerah tertinggal.

"Dana itu untuk infrastruktur penunjang, sebagai pemikat agar wisatawan wau datang ke KSB," ujarnya.

Lepas dari arah dan tekhnis dana tersebut, Lombok Internasional Airport (LIA) telah menyediakan dua space iklan skala premium di LIA untuk membantu promosi potensi pariwisata di Bumi Pariri Lema Bariri.

"Dua space itu sudah terisi. Satu mengenai potensi bahari Kecamatan Sekongkang dan satu spacenya lagi potensi Desa Mantar," terang GM. Angkasa Pura I itu. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com