Kurang 500 Ribu perorang, Dana Beasiswa Mahasiswa KSB Dipertayakan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 19 Desember 2017

Kurang 500 Ribu perorang, Dana Beasiswa Mahasiswa KSB Dipertayakan


Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Pemotongan dana Beasiswa bagi Mahasiswa berprestasi dan tidak mampu yang digelontorkan Pemerintah Daerah Sumbawa Barat, dipertayakan.

Pasalnya, dana beasiswa yang seharusnya diterima mahasiswa senilai Rp 3 juta pertahun, ternyata hanya diterima 2.500.000, alias raib sebesar 500 ribu.

Abdul Gafur, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Cordova Taliwang, melalui siaran Pers yang dikirimkan kepada Sumbawakini.com mengatakan, Dalam Perbub nomor 42 Tahun 2016, yang dilanjutkan dengan keputusan Kepaka Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga KSB, nomor 042.2/200/Dikpora/2017, bagi mahasiswa jenjang studi Strata Satu (S1), beasiswa yang diperoleh sebesar 3.000.000 Rupiah. Hanya saja, dalam pelaksanaannya hanya diberikan sebesar 2.500.000.

Pemotongan dana sebesar ini, tentunya sangat merugikan mahasiswa penerima beasiswa, "Kemana raibnya dana sebesar lima ratus ribu. Sementara yang menerima beasiswa tersebut ada sebanyak 1.088 mahasiswa," ujarnya.

jika setiap penerima beasiswa di potong 500 ribu, dengan jumlah penerima sebanyak 1.088 orang, maka ada sekitar 544 juta dana yang 'disunat'

"Kami minta Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga menjelaskan prihal pemotongan ini," pintanya.

Masih menurut Abdul Gafur, pada dasarnya,  seluruh mahasiswa penerima beasiswa berterimahkasih atas bantuan beasiswa ini. Mereka juga sangat mendukung program bupati KSB,  Dr. W. Musyafirin MM.

Namun,  dibalik itu pihaknya sangat menyayangkan tata cara pelaksannaan yg diduga menyimpang dari aturan yang ada.

Dia mengancam, Jika dalam waktu dekat, hal ini tidak segera diklarifikasi, Abdul Gafur yg juga Direktur GARDA KSB berencana membawa masalah ini ke PN Sumbawa, untuk berkonsultasi, adakah pelanggaran dari penyaluran beasiswa tersebut. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com