KSB Gelontorkan Milyaran Rupiah Untuk Rehab Rumah dan RLH - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 12 Desember 2017

KSB Gelontorkan Milyaran Rupiah Untuk Rehab Rumah dan RLH

Novrizal Zainsyah ST, Kabid Perumahan dan Pemukiman

 
Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Pemukiman (DPUPRPP) menggelontorkan anggaran hingga milyaran rupiah untuk pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) dan rehab rumah tidak layak huni untuk tahun 2017.

Plt Kepala Dinas PUPRPP, Amar Nurmansyah ST melalui Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman, Novrizal Zainsyah ST yang didampingi Karimuddin ST selaku Pejabat Pembuat Komitment (PPK)  proyek tersebut Selasa (12/12) pagi tadi mengatakan, untuk mendukung program  itu, dananya bersumber dari APBD 2017 dan juga DAK.

Karimuddin ST memamaparkan, anggaran untuk rehab rumah sebanyak 1.354 unit sebesar Rp 10 milyar. Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 28 unit tersebar di beberapa kecamatan dengan nominal anggaran perunit maksimal Rp 35 juta-bersumber APBD 2017 juga.

Lanjut Karimuddin mengatakan, sedangkan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nominal anggaran Rp 5.3 Milyar untuk pembangunan baru 50 unit rumah dengan pos anggaran tiap bangunan rumah mencapai Rp 30 juta dan peningkatan kualitas rumah sebanyak 254 unit dengan pos anggaran tiap rumah mencapai Rp 15 juta. Jadi, sambungnya terdapat 304 unit rumah secara total intervensi DAK 2017.

Adapun progres penyelesaian dari program ini, tandas Karimuddin cukup significant dan tiap hari menunjukan perkembangan. Dikalkulasikan tinggal 15 persen sisa dari pengerjaan.

"13 hari kedepan, kami optimis bisa terselesaikan semuanya," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kabid Perumahan dan Pemukiman menambahkan, dirinya mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program ini. Apalagi, program ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu warga kurang mampu dan miskin.

"Harus ada sinergitas dalam menyukseskannya," ungkapnya.

Dengan kehadiran program ini, dihajatkan tidak ada lagi rumah tidak layak huni di Bumi Pariri Lema Bariri. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com