Disnakertran KSB 'Diserbu' Pencari Kerja - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 13 Desember 2017

Disnakertran KSB 'Diserbu' Pencari Kerja

Para pencari kerja mendatangi kantor Disnakertran

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) - Pasca dibuka lowongan kerja oleh PT Mac Mahon Indonesia, para pencari kerja terutama warga Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (13/12) menyerbu kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbawa Barat.

Kedatangan para pencari kerja ini untuk menanyakan secara detail persyaratan dan mekanisme  pendaftaran di operator tambang tembaga dan emas, Batu Hijau Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Penempatan Tenaga Pelatihan dan Produktifitas (Penta Lattas) dinas tersebut, Taufiq Hikmawan. Kata Taufiq, banyak hal yang ditanyakan oleh pencari kerja. Satu diantaranya yang mereka tanyakan ialah, apakah pelamar diperbolehkan melamar pekerjaan dengan dua job sekaligus, mengigat, ada banyak model pekerjaan yang dibuka dan ditawarkan oleh perusahaan.

Lanjut Taupiq, selain datang langsung ke kantor, ada juga pelamar kerja yang berkonsultasi via seluler baik telpon dan melalui Short Message Servise (SMS).

Ia menambahkan, bahwa pegawai dan staff pada kantor tersebut juga banyak mendapat pertanyaan dari pencari kerja.

Pantauan media, Disnakertrans KSB ramai dan tidak seperti biasanya. Bahkan, banyak juga pencari kerja yang mengurus Kartu Kuning sebagai salah satu syarat dalam mengajukan lamaran.

"Kemarin dan hari ini, para pencari kerja membludak datang menanyakan persyarakatan dan mekanisme lainnya," ungkap salah seorang staff dinas tersebut.

Untuk diketahui, lowongan pekerjaan PT Mac Mahon Indonesia akan di buka hingga akhir Desember 2017 mendatang. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com