Butuh 819 Karyawan, PT MacMahon Buka Lowongan Kerja - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 12 Desember 2017

Butuh 819 Karyawan, PT MacMahon Buka Lowongan Kerja

Rapat koordinasi Pemerintah Daerah KSB dengan pihak MacMohan

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- PT Mac Mahon Indonesia resmi mengumumkan akan membuka lowongan kerja secara besar-besaran. Perusahaan operator tambang yang bermitra dengan PT AMNT itu diberitakan membutuhkan sebanyak 819 orang karyawan untuk mendukung operasi tambang Batu Hijau, Sumbawa Barat. 

Karyawan dengan jumlah tersebut, nantinya disiapkan sebagai operator dan mekanik alat berat.

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM didampingi Sekda KSB, Abdul Aziz SH, Kepala Dinas Sosnakertrans H. Abdul Hamid serta beberapa pihak utusan dari PT Mac Mahon Indonesia, membenarkan hal tersebut pada saat konfrensi pers, Senin (11/12) pukul 20.00 Wib yang berlangsung aula pertemuan kantor Bupati KSB.

Dijelaskan Bupati, dalam perekrutan tenaga kerja PT Mac Mahon ini pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat berkolaborasi dengan pihak perusahaan. Diantaranya enam orang dari Pemkab Sumbawa Barat dan Lima orang dari pihak perusahaan.

"Lowongan kerja ini dibuka dari tanggal 11 sampai 31 Desember 2017," ungkapnya.

Rekrutan tenaga kerja ini, terang Bupati diprioritaskan bagi 251 waiting list dan memiliki mekanisme sendiri. Kendati demikian, jika tidak memenuhi persyaratan,seperti tidak sehat, maka dirinya bisa dinyatakan gugur.

Bupati yang juga ketua tim bersama rekruitment itu menyatakan bahwa, surat lamaran harus melalui kantor pos sekalipun itu putra daerah dan ditujukan pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi-baik pelamar umum. Sedangkan untuk tenaga kerja waiting list bisa membawa langsung lamaran ke Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Sumbawa Barat.

"Lamaran dikirim melalui pos, dan tidak diperbolehnya membawa langsung," ujar bupati.

Terkait kegiatan ini, Bupati juga meminta kepada semua pihak untuk mengawal, jika ada oknum yang bermain seperti PNS, konsekuensinya dipecat.

"Ini komitment kami dan rekruitment ini harus bersih," katanya.

Prihal rekruitment ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan mengumumkan melalui Media cetak dan online serta memasangnya di papan informasi tiap desa dan kelurahan serta di tempat strategis.

"Akan kami sebarluaskan informasi ini," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi KSB, H. Abdul Hamid. (jon)

1 komentar:

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com