BPBD KSB Himbau Warga Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem

Ir Lalu Azhar, Kepala Pelaksana BPBD KSB ] Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Ba...

Ir Lalu Azhar, Kepala Pelaksana BPBD KSB ]
Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menghimbau warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan datangnya bencana alam.

Himbauan ini terkait adanya informasi resmi dari  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang disampaikan kepada  BPBD KSB, yang mengatakan,  NTB di prediksikan mengalami cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang dan petir hingga Januari 2018 mendatang.

Pernyataan ini dilontarkan Kepala Pelaksana BPBD setempat, Ir. Lalu Azhar  Kamis (21/12) diruang kerjanya. Menurutnya, prediksi mengenai cuaca tersebut saat ini sudah mulai terlihat.
Luapan Air Sungai Batu Bele Menggenangi Lingkungan KTC
Buktinya, sudah dua hari Sumbawa Barat diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi yang berakibat terendamnya  sekitar 50 rumah di Kelurahan Telaga Bertong, dan tergenangnya sejumlah perkantoran pemerintah dilingkungan KTC.

Luapan air sungai Batu Bele' sempat menggenangi lingkungan KTC dan pemukiman selama kurang lebih satu jam," ujarnya. 

Tidak hanya itu saja, hujan deras yang mengguyur pada siang dan malam hari turut merendam 15 hektar areal persawahan yang ada di sekitar KTC. 

"Kami menghimbau agar warga tetap waspada terhadap cuaca saat  ini," sebutnya. 

Lalu Azhar menambahkan, menanggapi cuaca ekstrem, pihaknya sudah siap dengan berbagai sarana, dimana, jika terjadi banjir, peruha dan mesin sudah standby 24 jam beserta petugasnya. Begitu juga jika terjadi pohon tumbang yang menggangu pengguna jalan, alat pemotong kayu berupa sen shaw sudah dipersiapkan.

"Warga masyarakat diminta berperan aktif jika terjadi sessuatu untuk segera melapor kepada BPBD," pintanya. (jon)

Berita Terkait

Sumbawa Barat 3194119333134080216

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com

emo-but-icon

Sumbawa Kini

adv

adv

Adv

Adv

Advertorial

Advertorial

Adv

Adv

Adv

Adv

iklan

iklan

Advertorial

Advertorial

Adv

Adv

Advertorial

Advertorial

Advertorial

Advertorial

Advertorial

Advertorial

ADV

ADV

iklan

iklan

Berita Populer

item