Bawa Senpi Rakitan, Pekerja Bendungan Bintang Bano Diringkus Polisi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 11 Desember 2017

Bawa Senpi Rakitan, Pekerja Bendungan Bintang Bano Diringkus Polisi

Kapolres Memperlihatkan Barang Bukti Senjata Rakitan

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Jajaran kepolisian Resor Sumbawa Barat berhasil mengamankan satu unit senjata api rakitan.

Senjata api rakitan tersebut diamankan dari MS (27), seorang yang diduga tinggal di mess proyek pembangunan Bendungan Bintang Bano (BBB) di Desa Bangkat Monteh, Kecamatan Brang Rea.

Hal ini terungkap saat Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S. Ik mengelar press realese, Senin (11/12) pagi di Mapolres Sumbawa Barat. 

Kapolres menjelaskan, senjata api rakitan tersebut ditemukan pada Jum'at (8/12) pagi pukul 08.00 WIB saat pihaknya melakukan pemeriksaan di gerbang masuk BBB. Pelaku bersama rekannya menggunakan sepeda motor V-Ixion dengan nomor polisi EA 4622 XO sempat balik arah. Melihat adanya pemeriksaan, tersangka mengeluarkan barang tersebut dari dalam tas dan memindahkannya pada pinggang sebelah kiri. Setelah merasa aman, kedua orang tadi kembali dan hendak masuk ke lokasi proyek. Polisi yang curiga langsung mengeledah tas dan  diseluruh anggota dan menemukan  barang tersebut.

"Tersangka sempat melarikan diri. tetapi berhasil dibekuk anggota kami, saat ini tersangka dan barang bukti kita amankan di Polres" ujar Andy. 

Menurut pria dengan dua melati dipundaknya ini, tersangka melanggar pasal 1 ayat (1) Undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara setinggi-tingginya 20 tahun, karena diduga memiliki, menyimpan, menguasai dan membawa senjata api.

Dari hasil pemeriksaan,  tersangka mengaku membeli senjata rakitan tersebut dari orang tak dikenal seharga Rp. 400.000,-. Tersangka membawa barang tersebut ke KSB pada 14 November 2017 dengan alasan untuk menjaga diri. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com