Spesialis Pelaku Pencurian di Kawasan Tambang di Tangkap Polisi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 07 November 2017

Spesialis Pelaku Pencurian di Kawasan Tambang di Tangkap Polisi

Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat Iptu I Putu Agus Indra Permana

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Jajaran polisi resort Sumbawa Barat berhasil menangkap satu dari tiga pelaku pencurian di kawasan tambang emas dan tembaga milik PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), Ahad (5/11) lalu.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S. Ik melalui Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim)  Iptu I Putu Agus Indra Permana, Selasa (7/11) pagi membenarkan prihal penangkapan tersebut.

Darinya diketahui, pelaku yang tertangkap berinisial IR 17 tahun, sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Dalam menjalankan aksinya, ketiga pelaku terlebih dahulu merusak pagar pembatas dan berhasil membawa kabur  aki dengan merk Cat, kop mesin dan kabel. "Salah seorang pelaku yang tertangkap masih dibawah umur," ujarnya.

Dari pengakuan IR, barang hasil curian yang mereka peroleh sudah dijual kepada penadah. "Polisi tengah mencari keberadaan barang bukti tersebut termasuk penadahnya," sebut Agus Indra Permana.

Dari hasil pengembangan diketahui, pelaku ternyata seorang residivis dalam kasus yang sama dan baru satu bulan menghirup udara bebas. "Kawanan ini diduga spesialis pencuri di lokasi tambang," ujarnya.

tersangka diancam  pasalnya, 363 ayat 1 ke 4 secara bersama melakukan pencurian dengan pemberatan. "Dua pelaku lainnya masih kami buru," ungkapnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com