Polres KSB Siap Bantu Siswa Siswi Bercita-Cita Masuk Polri - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 22 November 2017

Polres KSB Siap Bantu Siswa Siswi Bercita-Cita Masuk Polri

Kasubbag Humas Polres KSB AKP Suwardi

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Bagi putra dan putri Kabupaten Sumbawa Barat yang bercita-cita ingin menjadi anggota Polisi Republik Indonesia (Polri), Polres setempat siap membantu mensukseskannya.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S. Ik melalui Kasubbag Humas polres KSB, AKP Suwardi menyatakan hal tersebut pada sejumlah media.

Dikatakan AKP Suwardi bantuan yang diberikan berupa bimbingan dan latihan serta materi tentang kepolisian sebelum para putra-putri daerah mendaftarkan diri menjadi Bintara dan Akademi Polri (Akpol)  Polri.

Ia menambahkan, prihal bimbingan dan pelatihan tersebut, Kepolisian Resort Sumbawa Barat bersama pihak pemda KSB sudah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman.

"Saat ini, sudah ada 66 peserta Bimlat yang terdiri dari 52 laki dan 14 perempuan," ungkapnya.

Pihaknya juga telah mensosialisasikan program ini kepada semua sekolah terutama tingkat SMA/SMK.

"Kami siap unntu mewujudkan cita-cita itu dan tanpa dipungut biaya sepeser pun untuk bimlat," pungkasnya.

Lanjut Kompol Suwardi, program ini merupakan bagian dari regenerasi anggota dan kegiatan Bimlat itu pun dipusatkan di Mapolres tiap kabupaten.

"Bimlat ini merupakan pra tahapan-tahapan dalam rangka menghadapi tes yang sebenarnya yang dilaksanakan di Mapolda NTB. Tes jasmani, push up hingga pengetahuan Pisikotes," pungkasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com