Mogok Kerja Buruh Tambang Batu Hijau Mulai Diakhiri - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 28 November 2017

Mogok Kerja Buruh Tambang Batu Hijau Mulai Diakhiri


Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Aksi mogok kerja ratusan buruh tambang Batu Hijau, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, mulai berakhir.

Mogok ini mulai berakhir setelah pihak PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) menawarkan dua opsi kepada karyawan yang mogok.  Opsi pertema, perusahaan akan memberikan seluruh uang sisa pesangon kepada karyawan yang mengikuti program Restrukturisasi Tenaga Kerja  (RTK) dengan catatan, yang pembayaran pesangonnya penuh tidak dapat dipekerjakan kembali selama dua tahun berikutnya pada setiap morganisasi Amman Mineral Group dan Sub-kontraktornya, atau mitra bisnis yang bekerja di Sumbawa Barat, atau site Batu Hijau.

Opsi kedua, bagi karyawan yang berpartisifasi dalam program RTK dan juga ingin tetap bekerja di Sumbawa Barat, (berhubungan dengan site Batu Hijau atau dengan Amman Mineral Group, melalui sub-kontraktor/ mitra bisnis) hanya akan menerima pembayaran secara bertahap, tanpa kecuali.

Sujono, salah seorang peserta mogok kepada Sumbawakini mengatakan, dari sebagian besar yang melakukan aksi mogok, kebanyakan ingin mengambil uang pesangon penuh. "Contoh di crew B, dari 234 karyawan, hanya 68 yang bergabung dengan pihak managemen,: ujarnya.

Ini terlihat dari karyawan yang mengambil badgenya kembali setelah dikumpulkan dalam keranjang. "yang mengambil badge kembali itu yang ikut tawaran management, dimana uang pensangonnya tidak dibayar penuh," jelasnya. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com