Angka Pelanggaran Operasi Zebra Meningkat - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 16 November 2017

Angka Pelanggaran Operasi Zebra Meningkat

Kasubbag Humas Polres KSB, AKP Suwardi [

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Berakhir sudah giat operasi zebra tahun 2017. Namun, selama pelaksanaannya pelanggaran malah semakin meningkat.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S. Ik melalui Kasubbag Humas Polres setempat, AKP Suwardi membenarkan prihal tersebut.

Dikatakannya, jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu, pelanggaran mencapai 446. Sedangkan pada operasi zebra tahun 2017 ini, mencapai 1.300.

Kendati angka pelanggaran meningkat, sambung Kompol Suwardi, kita patut berbangga. Pasalnya, pada operasi zebra 2017 ini nihil kecelakaan. Sedangkan tahun 2016 lalu, ada satu kecelakaan lalu lintas.

"Tidak menggunakan helm, tidak ada SIM dan STNK merupakan pelanggaran yang mendominasi," ujarnya.

Kasubbag Humas Polres menambahkan, meski operasi sudah berakhir, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk selalu mengedepankan keselamatan berkendara. Tentunya dibarengi dengan kelengkapan surat-surat dan juga lisensi atau ijin mengendara yang dikeluarkan oleh pihak berwajib.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat untuk patuh terhadap Traffick Light. Pasalnya, pantaun Polres KSB, kesadaran masyarakat untuk mengikuti perintah dari Traffick Light masih rendah.

"Ini akan jadi attensi polisi dan bersama masyarakat mengkampanyekan patuh tata tertib lalu lintas untuk keselamatan," pungkasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com