Selama Operasi Antik, Polres KSB Amankan 2,76 Gram Narkoba - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 31 Oktober 2017

Selama Operasi Antik, Polres KSB Amankan 2,76 Gram Narkoba

AKP Suwardi, Kasubbag Humas Polres KSB

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Jajaran Kepolisian resort Sumbawa Barat berhasil mengamankan narkoba sebanyak 2,76 gram selama pelaksanaan Operasi Antik yang berlangsung 14-29 Oktober 2017.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S. Ik melalui Kasubbag Humas Polres setempat, AKP Suwardi membenarkan hal tersebut.

Dikatakannya, narkoba tersebut diamankan dari tangan lima tersangka dan tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP). Diantarnya, di Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk dan di seputar Kecamatan Poto Tano. Dari tiga TKP itu, pengungkapan di seputar Kecamatan Poto Tano yang paling banyak, yaitu 2,55 gram dengan tersangka berinisial RD dan GH. Sedangkan di dua TKP lainnya hanya 0,10 gram dan 0,11 gram saja.

"Semua Barang Bukti (BB) dan TSK dari kasus tersebut sudah diamankan oleh polisi untuk kepentingan hukum," ujarnya.

Suwardi menambahkan, dengan terungkapnya tiga kasus tersebut, maka jumlah kasus narkoba di daerah yang berlambangkan lebah itu selama 2017 per, 31 Oktober bertambah menjadi 15 kasus.

Suwardi memaparkan, jika dibandingkan dengan operasi antik tahun 2016 lalu, tahun ini ada peningkatan. Tahun lalu hanya satu kasus dan tahun ini tiga kasus.

"Mereka ditangkap oleh polisi diduga karena memiliki, menyimpan dan menguasai barang tersebut," imbuhnya.

Lepas dari kasus narkotika yang terjadi, AKP Suwardi meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada terutama pada orang tua dalam menjaga pergaulan anaknya karena mereka tidak menutup kemungkinan menjadi sasaran.

"Kita perlu aksi bersama untuk memberantas peredaran barang haram ini," sebutnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com