Puskesmas Poto Tano Terbaik di Indonesia Timur - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Minggu, 08 Oktober 2017

Puskesmas Poto Tano Terbaik di Indonesia Timur


Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Satu prestasi membanggakan diraih  Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Poto Tano, ditetapkan sebagai Puskesmas terbaik di Indonesia Timur. 

Predikat tersebut diraih berdasarkan hasil penilaian dan survei dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, melalui tim Fasilitator Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP),

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat, H. Tuwuh S. Ap yang diwawancarai media, Jum'at (6/10) diruang kerjanya mengatakan, predikat Puskesmas Paripurna hanya ada di KSB bahkan untuk wilayah Indonesia bagian timur yang meliputi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Ada lima Puskesmas di KSB yang mendapatkan gelar akreditasi masing-masing, Puskesmas Taliwang dengan predikat utama, Puskesmas Seteluk dengan predikat akreditasi dasar diraih tahun 2016 lalu.

Sedangkan untuk tahun 2017 ini, ada tiga Puskesmas mendapatkan predikat akreditasi,masing-masing, Puskesmas Poto Tano dengan predikat Paripurna, Puskesmas Brang Rea dan Puskesmas Jereweh dengan predikat madya.


"Tahun 2017 ini, ada 5 Puskesmas yang diusulkan akreditasi. Tiga puskesmas sudah ada hasil. Tinggal puskesmas Maluk dan Jereweh yang masih menunggu hasil karena telat disurvei," ujarnya.


Dikes, sambung H. Tuwuh menargetkan semua puskesmas di tahun 2018 mendatang, terakreditasi. Rencananya ada dua puskesmas yang diusulkan. Yaitu Puskesmas Tongo dan Puskesmas Sekongkang.


"Segala persyaratan untuk akreditasi, terus kita lengkapi dan benahi," imbuhnya.


Kendati sudah mendapatkan predikat akreditasi, pihaknya tidak akan berhenti memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Ada tiga giat penting yang tetap dilakukan, yaitu, evaluasi puskesmas pasca akreditasi, pendampingan pasca akreditasi dan menggelar perlombaan puskesmas bersih, rapi, aman dan nyaman," sebutnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com