Pro Kontra Alih Fungsi Lapangan Kerato Alas, Warga Rusak Pembangunan Tiang Pagar - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 02 Oktober 2017

Pro Kontra Alih Fungsi Lapangan Kerato Alas, Warga Rusak Pembangunan Tiang Pagar

Bekas potongan besi yang dirusak

Sumbawa Besar, (Sumbawakini)--Pro kontra alih fungsi lapangan sepakbola Kerato, desa Kalimango, kecamatan Alas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, berbuntut panjang.

Warga yang tidak terima lapangan kebanggan mereka di pindahkan ke desa Labuhan Alas dengan jarak sekitar tiga kilometer, diduga melakukan pengerusakan puluhan tiang pagar besi yang tengah dibangun oleh kontraktor.

aksi pengerusakan ini, diduga dilakukan pada malam Minggu lalu, dimana warga sekitar pada minggu pagi menemukan tiang pagar dalam keadaan terpotong.

informasi yang dihimpun Sumbawakini menyebutkan, sejak awal pembangunan kawasan ini yang berganti nama menjadi Alas Sport Center (ASC), mendapat penolakan keras dari warga sekitar.

Pasalnya, warga kecewa karena lapangan sepakbola kebanggan mereka, tiba-tiba berubah menjadi lokasi  bermain dengan dibangunnya lapangan basket, dua lapangan vollybal, lapangan sepakbola mini dan pembangunan panggung.

Warga semakin kecewa karena, lapangan milik desa mereka, ditukar guling dengan lapangan yang lokasinya berada di desa Labuhan Alas, dimana status lapangan juga berganti dari lapangan desa Kalimango menjadi Lapangan sepakbola Kecamatan Alas.

Kepala desa Kalimango, Mala Mahmud yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mengetahui siapa pelaku pengerusakan, dan apa motif dari pengerusakan sejumlah tiang pagar tersebut.

menurutnya, pengerusakan ini diduga dilakukan oleh orang-orang yang ingin mengacaukan keamanan desa. "Sepertinya ada oknum yang ingin mengadu domba warga," ujarnya. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com