DKP Sebut Kartu Bariri Nelayan Sudah Terealisasi 74,5 Persen - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 31 Oktober 2017

DKP Sebut Kartu Bariri Nelayan Sudah Terealisasi 74,5 Persen

Ir. H Mansyur Sofyan Kadis Kelautan dan Perikanan KSB

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa Barat menyebutkan bahwa sarana tangkap bagi pemegang kartu bariri nelayan sudah terealisasi mencapai 74,5 persen.

Hal tersebut dilontarkan   langsung  oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan setempat, Ir. H. Mansyur Sofyan pada media saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (31/10) pagi tadi.

Dikatakannya, pemegang kartu bariri nelayan di Kabupaten Sumbawa Barat berjumlah 943 orang. Sarana tangkap yang  dialokasikan untuk kartu bariri nelayan sudah didistribusikan sebanyak 660 unit.

Untuk diketahui, pemegang kartu bariri nelayan tidak serta mengambil sarana tangkap berupa kasko sampan, sampan plus mesin dan mesin ketinting dengan mudah. Melainkan, pemegang kartu itu terlebih dahulu harus membuka tabungan di perbankkan yang telah ditentukan sebanyak sepuluh persen dari nilai bantuan yang diterima. Setelah tabungan dibuka, baru bisa sarana tangkap itu diambil.

Mansyur menambahkan, pihaknya menargetkan pada bulan Desember 2017 mendatang, semua bantuan untuk nelayan itu sudah terdistribusikan dengan syarat, pemegang kartu bariri nelayan sudah membuka tabungan.

Untuk mengejar target itu, sambungnya, DKP intens melakukan sosialisasi kepada pemegang kartu bariri nelayan dan mengajaknya untuk segera membuka tabungan. Agar, sarana tangkap yang sudah disediakan secepatnya dapat dinikmati.

"Alhamdulillah, saat ini yang sudah membuka tabungan mencapai 702 orang. Ada penambahan. Dalam waktu dekat mereka mengambil bantuan tersebut," ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, tarap hidup dan ekonomi nelayan terangkat serta dapat memenuhi kebutuhannya.

"Sarana itu jangan sampai dijual. Dipelihara agar umur pemakaiannya panjang," pungkasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com