400 Kerbau Ramaikan Berapan Kebo Festival Pesona Moyo - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Minggu, 08 Oktober 2017

400 Kerbau Ramaikan Berapan Kebo Festival Pesona Moyo


Sumbawa, (Sumbawakini) -- Sebanyak 400 pasang kerbau memadati Orong Dodat, Desa Pernek, Kecamatan Moyo Hulu guna memeriahkan agenda berapan kebo dalam rangkaian event Festival Pesona Moyo, Minggu (7/10).

Dalam kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, H. Rosyidi dan pejabat teras lingkup pemerintahan Kabupaten Sumbawa turut hadir menyaksikan.

Pada pidato pembukaannya, mengatakan kegiatan kepariwisataan ini merupakan upaya nyata pemerintah melestikan budaya leluhur. Selain itu akan menambah rasa cinta masyarakat terhadap daerah.

Dikatakannya, masih banyak potensi daerah yang belum tereksplorasi dengan baik. Kendati demikian, sumbawa patut berbangga karena Berapan Kebo sudah dikenal dunia bersama dengan kemajuan teknologi dan informasi.

Kaitan dengan berapan kebo yang hampir tiap minggu dilaksanakan, diri menilai kemajuan teknologi seperti internet belum dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai sarana untuk mempromosikan pariwisata. Kemajuan teknologi dan informasi harus dapat dimanfaatkan. Agar, wisata yang ingin menyaksikan budaya yang mendunia itu, bisa diketahui kapan dan dimana pelaksanaannya.

"Ini penting. Agar berapan ini mampu memberi multiplayer effect lain pada daerah dan kemajuan pariwisata," imbuhnya.

Dirimya berharap, jadwal jadwal berapan bisa diakses secara online, Sehingga, wisatawan yang ingin menyaksikan berapan kebo, dapat mengatur jadwal wisatanya.

Terakhir, dirinya berharap, masyarakat sumbawa terus memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dalam melestarikan adat budaya serta memelihara hubungan baik agar bumi Samawa Sabalong Samalewa aman dan tentram.

"Ini untuk kemulian bersama," demikian H. Rosyidi.

Sementara itu, Ketua harian organisasi berapan kebo Kabupaten Sumbawa, Sudarli A. M yang diwawancarai mengatakan panitia, lomba kali ini memperebutkan sejumlah hadiah menarik, diantaranya, empat unit sepeda motor, delapan unit kulkas, 150 kain kotak, permadani.

"Kegiatan ini berlangsung dua hari. Sabtu dan Minggu. Insya Allah, pak Bupati Sumbawa akan menyerahkan hadiah pada pemenang," pungkasnya. (jon)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com