28 ASN KSB Dimutasi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Jumat, 06 Oktober 2017

28 ASN KSB Dimutasi


Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Sebanyak 28 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat dimutasi. Jum'at (6/10) siang tadi.

Dari 28 ASN yang dimutasi, H.Taufiqurrahman Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, dipercayakan menjadi staf ahli bidang aparatur dan kemasyarakatan, Posisi yang di tinggalkan H.Taufiqurrahman dipercayakan kepada  Hirawansyah SH., MH yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bidang hukum dan pemerintahan.

Sedangkan, dr.H Syaifuddin Kepala Bappeda Litbang, bergeser menjadi Kepala Dinas Sosial menggantikan Manawari S.Sos yang ditarik menjadi staf ahli bidang hukum dan pemerintahan mengantikan jabatan Hirawansyah SH. MH.

Untuk jabatan Kepala Bappeda Litbang yang ditinggalkan oleh dr. H Syaifuddin sepertinya belum ada pejabat yang menggantikannya, posisi ini secara otomatis dijabat oleh Sekretaris Bappeda Litbang,  drh Khairul Jibriel sebagai Plt.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, mutasi yang dilakukan kali ini benar-benar karena kondisi yang sangat memaksa. Beberapa oknum kepala dinas dinyatakan kondisinya tidak fit dan memaksa dirinya untuk banyak beristrahat. Disisi lain, kabinet ini terus bekerja dan bergerak untuk mencari formulasi tepat agar pemerintahan stabil.

Dihadapan tamu undangan, Bupati menyebutkan ada empat orang pegawai yang dinyatakan kurang fit pasca tes kesehatan. Saat ini, mereka ditempatkan pada jabatan yang kurang intraksi dan tidak beresiko.

"Selain karena faktor kesehatan, prestasi dan kinerja yang diamanatkan pada mereka turut jadi penilaian," ujarnya.

Kata Firin, gerbong mutasi, rencananya agar bergerak pada Januari 2018 mendatang. Ada tiga bulan bagi pejabat yang baru dimutasi dan pejabat lama untuk memperbaiki etos kerja, sebab, program-program daerah akan dievaluasi kembali. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com