Realisasi Investasi PT Corby Bertentangan Dengan Kebijakan PLN Pusat - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 11 September 2017

Realisasi Investasi PT Corby Bertentangan Dengan Kebijakan PLN Pusat

Drs. Hajamuddin Kepala DPM-PTSP KSB

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- PT Corby nampaknya akan membatalkan niatnya untuk memulai realisasi investasinya di Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2017 ini. Pasalnya, kebijakan perusahaan ini bertentangan dengan kebijakan dan rencana kerja PT PLN untuk wilayah NTB.

Untuk diketahui, PT Corby akan berinvestasi di Kabupaten Sumbawa Barat pada bidang kelistrikan energi terbarukan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Modelnya, jaringan milik PT Corby akan interconnect dengan jaringan PT PLN. Artinya, PT Corby akan menjual tenaga listrik ke PT. PLN, selanjutnya PLN akan membeli serta memasarkannya kepada publik.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sumbawa Barat, Drs Hajamuddin, pada media.

Dikatakannya, Tahun 2017 ini, PT PLN pusat belum memiliki rencana kerja ke wilayah Nusa Tenggara Barat. Saat ini mereka fokus pada wilayah Sumatra dan Sulawesi.

"Kita harap Tahun 2018 mendatangkan, PLN memberi perhatian untuk wilayah ini, sehingga, PT Corby bisa beroperasi dan berbuat banyak," ungkapnya.

Ia menjelaskan, perusahaan atau pihak investor juga tentu berfikir panjang prihal investasinya. Percuma mereka merealisasi investasinya hingga menjual produk, sementara pangsa pasarnya tidak ada yang beli.

"Mereka tidak bisa berbuat banyak dalam hal ini. Perusahan menunggu program dan kebijakan serta jatah untuk NTB," sebutnya.

Ia menambahkan, pihak perusahaan sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait nominal anggaran investasi tahap awal. Yang jelas, PT Corby tahap pertama sanggup menyediakan listrik 5 Mega Watt dari targer 11 Mega Watt.

"Intinya, kalau kebijakan cocok, pihak perusahaan juga siap bergerak," pungkasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com