Pol PP KSB Pantau Sebelas Lokasi Penjualan Miras - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 06 September 2017

Pol PP KSB Pantau Sebelas Lokasi Penjualan Miras

Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Pelaksana Tugas (Plt) kepala Dinas Pol PP Sumbawa Barat Agus Hadnan S. Pd, kepada Sumbawakini, Rabu (6/9) tidak memungkiri banyaknya lokasi peredaran gelap miras di wilayah tersebut. hanya saja,  pihaknya mengklaim bahwa miras-miras tersebut berasal dari luar daerah dan tidak diproduksi di Sumbawa Barat.


Baru-baru ini juga, pihaknya berhasil mengamankan AJ (35) yang dianggap sebagai bandar miras di wilayah tersebut. AJ juga saat ini sedang di proses penyidikan dan akan dijerat dengan pasal 51 Perda nomor 3 tahun 2015. "Kita pastikan miras ini berasal dari luar daerah semuanya, sementara orang yang kita amankan saat ini merupakan pengedar bukan sebagai pemasok miras ini, ungkapnya.

Dikatakannya, dalam mengatensi peredaran miras ini, semua anggota diminta untuk menyebar ke semua lokasi yang dianggap rawan. terutama 11 titik yang sudah ditetapkan untuk bisa dilakukan pemantauan khusus.

Oleh sebab itu,  peredaran miras di Sumbawa Barat bisa semakin ditekan. Selain melakukan pemantauan khusus, pihaknya juga sudah mengidentifikasi pengedar dan pemasok barang-barang ini di KSB tinggal menunggu momen yang tepat untuk dilakukan penggerbekan.


Akan tetapi,  yang jelas nama dan alamat orang-orang sudah ada dan sudah juga dipastikan, tinggal menunggu waktu yang tepat saja.


"Dalam hal ini,  saya sudah instruksikan kepada semua anggota untuk menyebar dan memantau lokasi mana saja yang rawan. agar kita bisa langsung mengambil sikap," ungkapnya, seraya menambahkan, terkait dengan peredaran miras ini, pihaknya juga sangat berterima kepada masyarakat yang ikut membantu memberikan informasi terkait peredaran miras ini.


Guna mengatasi kondisi, pihaknya bisa mengambil sikap untuk meminimalisir peredaran miras ini. perluh saya tegaskan, terkait maraknya pelajar yang mengonsumsi minuman ini, pihaknya meminta kepada guru untuk bisa mengontrol siswanya "artinya" guru ini bukan hanya memantau anak murid di sekolah saja melainkan harus juga dilakukan di luar sekolah.


Begitupun juga dengan keluarga yang diharapkan mampu mengawasi anak-anaknya. supaya hal-hal seperti ini bisa semakin ditekan.


Untuk itu,  kita berharap orang tua dan juga sekolah bisa memantau anak-anak ini. Karena apabila hanya mengandalkan kita (Pol PP) tidak akan maksimal, ungkapnya.( jay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com