Enam Rumah Warga Temekan Hangus Dilalap Jago Merah - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 14 September 2017

Enam Rumah Warga Temekan Hangus Dilalap Jago Merah

Puing-puing rumah warga Temekan pasca kebakaran

Sumbawa Barat, (sumbawakini)--Enam rumah milik warga dusun Batu Tamin, desa Temekan, kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, ludes dilalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian warga diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi dari berbagai sumber menyebutkan, api pertama kali berasal dari rumah milik Jamilah yang saat itu tengah merebus air menggunakan kayu bakar.

Di saat bersamaan, Jamilah turun dari atas rumah miliknya untuk menyapu halaman sambil menunggu air mendidih.

Rupanya, kayu bakar yang dipakai merebus air tadi, jatuh dari atas tungku dan menyambar minyak tanah yang berada di dalam jerigen.

Kecangnya tiupan angin mengakibatkan api begitu cepat melalap seluruh isi rumah korban dan menyambar lima rumah disampingnya.

Api berhasil dipadamkan setelah dua jam warga dibantu team pemadam kebakaran dari Pemda Sumbawa Barat berjibaku memadamkan api.  (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com