Disnakertrans Tekan PT MC Mahon Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 26 September 2017

Disnakertrans Tekan PT MC Mahon Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Drs. Zainuddin
Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menekan perusahaan PT Mac Mahon Indonesia untuk dominan menyerap tenaga lokal.

Hal tersebut dilontarkan oleh Kepala Dinas Nakertrans, H. Abdul Hamid melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan, Drs. Zainuddin pada media, Selasa (26/9).

Untuk diketahui, perusahaan tersebut diberitakan melakukan rekruitment Tenaga Kerja (Naker) sebanyak 1.205 orang mulai bulan Oktober hingga Desember 2017 nendatang.  Para  Naker ini rencananya akan dipekerjakan   di wilayah tambang batu hijau pada 
1 Januari 2018 mendatang.

Menurut Zainuddin, penekanan ini berlandaskan pada Perbup nomor 9 tahun 2010 yang intinya, perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sumbawa Barat dapat memberdayakan masyarakat lokal. Jika perintah tersebut tidak diindahkan, diprediksi akan menjadi masalah dikemudian hari.

Kabid Hiwas mengungkapkan, untuk komposisi perekrutan mekanismenya secara terbuka. Pelamar pekerjaan juga tidak menutup pintu bagi eks karyawan PT AMNT yang mengikuti program Restrukturisasi Tenaga Kerja (RTK). Yang jelas, tandasnya, terbuka untuk umum.

Kendati demikian, pihak perusahaan belum menyerahkan atau mengumumkan klasifikasi calon tenaga kerja yang mereka butuhkan. Berapa non skill dan berapa juga yang skill. "Dinas akan terus memantau perekrutan ini" ujarnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com