Bupati KSB Tandatangani Kerjasama Dengan Kejaksaan dan Kepolisian - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 20 September 2017

Bupati KSB Tandatangani Kerjasama Dengan Kejaksaan dan Kepolisian


Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Bupati Sumbawa Barat, Dr. H.W Musyafirin, Selasa (20/9/2017) menandatangani nota kesepakatan kerjasama dengan pihak Kejaksaan dan Kepolisian.

Kerjasama antar lembaga ini dilakukan disela-sela Apel Sukur, yang digelar dihalaman kantor bupati KSB, di lingkungan Kemutar Telu Center (KTC).

Dengan pihak Kejaksaan, Bupati dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, Paryono SH MH menandatangani kerjasama dalam  hukum perdata dan Tata Usaha Negara (TUN).

Kerjasama ini dalam rangka membantu penyelesaian permasalahan hukum perdata dan TUN yang meliputi bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan dan tindakan hukum lainnya yang dihadapi Pemda KSB.

Unsai menandatangani kerjasama tersebut, Bupati dalam sambutannya selaku inspektur upacara dalam Apel Syukur mengatakan,  kerjasama dengan Kejaksaan merupakan bentuk sinergitas antar lembaga.

Bentuk kerjasama tersebut nanatinya, jika ada masalah keperdataan, seperti penagihan dan masalah lainnya termasuk soal TUN bisa didampingi oleh Kejaksaan sebagai pengacara negara. 




Sedangkan dengan pihak Kepolisian,  Bupati KSB dengan Kapolres Sumbawa Barat,  AKBP  Andy Hermawan S.IK menandatangani Kerjasama terkait peningkatan sumber daya manusia khusus putra daerah KSB, untuk menjadi anggota Polri melalui program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri.

Kerjasama ini bertujuan mempersiapkan fisik mental dan akademik anak-anak Sumbawa Barat sebelum mengikuti tes   Akademi Polisi (Akpol).

‘’Tahun ini, ada tiga orang yang berhasil masuk Akpol. padahal, KSB mendapat jatah lima orang. Karenanya, atas instruksi Kapolda dan komitmen kita agar menyiapkan generasi yang benar-benar siap berkompetisi dalam tes masuk Akpol,”  ujar Bupati. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com