Tahun 2018, KSB Targetkan Semua Puskesmas Terakreditasi - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 10 Agustus 2017

Tahun 2018, KSB Targetkan Semua Puskesmas Terakreditasi

H. Tuwuh S.Ap, Plt Kadis Kesehatan

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat menargetkan tahun 2018 mendatang, semua puskesmas lulus akreditasi.

Hal tersebut dilontarkan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas, H. Tuwuh S. Ap pada media, Kamis (10/8) siang tadi.

"Untuk mengapai target tersebut, Dikes secara bertahap telah mengusulkan puskesmas ke Kemenkes untuk di nilai layak tidak dan tidaknya menyandang akreditasi," ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat ini ada beberapa puskesmas yang sudah terakreditasi. Diantaranya, puskesmas Taliwang dengan akreditasi utama-sekaligus satu-satunya di pulau sumbawa dengan predikat itu. Puskesmas Seteluk dengan akreditasi dasar dan puskesmas Jereweh dengan akreditasi madya.

Saat ini, tandas H. Tuwuh S. Ap ada dua puskesmas di Bumi Pariri Lema Bariri ini yang tengah menunggu hasil akreditasi yang dinilai oleh Kemenkes melalui Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Yaitu Puskesmas Brang Rea dan Poto Tano.

"Semoga keduanya berhasil terakreditasi," harapnya singkat.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan dua lagi puskesmas yang rencana diusulkan mendapat akreditasi, yaitu Puskesmas Brang Ene dan Maluk.

"Bulan september mendatang, usulan ini kami sodorkan ke Kementrian Kesehatan," ujarnya.

Untuk tahun 2018 mendatang,  ada dua puskesmas yang terakhir diusulkan, yaitu Puskesmas Tongo dan Sekongkang. Saat ini, sambungnya, Dikes tengah melakukan pembenahan dan melengkapi segala kekurangan puskesmas tersebut.

"Yang jelas, tahun 2018 semua puskesmas di KSB terakreditasi," demikian H. Tuwuh.(jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com