Puluhan PNS Sumbawa Barat Terindikasi Anggota HTI - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 01 Agustus 2017

Puluhan PNS Sumbawa Barat Terindikasi Anggota HTI

Kepala Kesbangpoldagri KSB, Muhammad Saleh

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Kepala Kantor Kesatuan Kebangsaan Politik Dalam Negeri (Kesbangpoldagri) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyebutkan sekitar puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di KSB menjadi anggota ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Pernyataan ini dilontarkan Kepala Kesbangpoldagri, Muhammad Saleh Selasa (1/8) . Kata dia, anggota organisasi terlarang ini, di Sumbawa Barat mencapai ratusan orang, dari berbagai kalangan, diantaranya, PNS, Mahasiswa dan warga sipil.  

"Secara total ada ratusan massa HTI di kabupaten kita ini. Itu terdiri dari PNS, mahasiswa dan juga warga sipil," ungkap

Dari kalangan PNS, data yang diperoleh Kesbangpoldagri KSB ditemukan ada puluhan orang anggota.  "Saya tidak mau menyebut namanya satu persatu maupun inisialnya karena privasi dan nama baik oknum," ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini intens melakukan pemantauan terhadap pergerakan teman-teman HTI agar tidak lagi melakukan pertemuan dan rekrut anggota untuk bergabung. Mengigat, ormas tersebut riuh diperbincangkan karena tidak mengakui pancasila dan mengakui khilafah.

"Hanya itu yang kami lakukan. Kalau pembubayaran, kita tunggu keputusan Pemerintah Pusat saja," pungkasnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com