Oktober 2017, PT Machon Indonesia Buka Lowongan Kerja - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 15 Agustus 2017

Oktober 2017, PT Machon Indonesia Buka Lowongan Kerja


Abdul Hamid M.Pd Kadis Nakertran KSB


Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Kabar gembira bagi warga negara Indonesia yang ingin bekerja. Kabarnya, PT Macmahon Indonesia diberitakan akan membuka lowongan kerja pada Oktober 2017 mendatang.



Hal tersebut dilontarkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat, H. Abdul Hamid pada media, Senin (14/8) siang tadi.



"Benar. Ada pembukaan lowongan pekerjaan oleh PT Macmahon Indonesia," tegasnya.



Kendati dipastikan membuka lowongan pekerjaan, tambah Hamid PT Macmahon Indonesia belum menyerahkan berapa jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan.



Kadis Nakertrans menjelaskan, adapun mereka yang melamar pekerjaan, harus memiliki kartu kuning sebagai tanda yang bersangkutan mencari kerja. Lowongan pekerjaan ini, terbuka secara umum. Tetapi, kalau ada warga Indonesia yang melamar selain dari KSB, maka akan ada penandatanganan Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) atau sejenis surat rekomendasi dikeluarkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi KSB.



Dikatakan Kadisnakertrans, bahwa pihak perusahaan sudah mendatangkan 10 orang karyawannya tahap awal untuk melakukan survei sekitar tambang. Karena mereka diberitakan mendapat pekerjaan maintenance 32 Houltruck. Mereka itu, ditugaskan untuk mendiagnosa sejumlah kerusakan pada alat. Nah, hasil diagnosa 10 orang itulah jumlah Naker yang dibutuhkan untuk membenarkan alat yang rusak itu. Bahkan, tidak menutup kemungkinan ada juga di bidang lain yang dibutuhkan.



"Kita tunggu saja berapa jumlah formasi Naker yang dibutuhkan," singkatnya.



Ia membantah jika selama ini PT Macmahon melakukan rekruitment tenaga kerja tanpa sepengetahuan pemerintah kabupaten Sumbawa Barat.



"Pagi tadi, Pak Herman (perwakilan PT Macmahon Indonesia) datang menemui kami. Mereka membantah isu rekruitment tersebut. Bahkan, mereka sepakat bersinergi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) pengumuman lowongan kerja satu pintu," demikian H. Abdul Hamid. (jon)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com