Lippan Ultimatum Proyek Infrastruktur KSB Harus Maksimal dan Berkualitas - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Senin, 07 Agustus 2017

Lippan Ultimatum Proyek Infrastruktur KSB Harus Maksimal dan Berkualitas

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman (DPUPRPP) mendapat porsi anggaran besar untuk program penanggulan kemiskinan di Kabupaten Sumbawa Barat sebesar Rp 441 milyar. Dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan. Tak pelak, jika dinas tersebut mendapat sorotan dari Lembaga Swadaya Masyarakat Lembaga Independent Persatuan Pemuda (LSM Lippan) dengan memberikan ultimatum agar pengerjaan proyek jalan raya harus maksimal dan berkualitas.

"Kami apresiasi niat kepala daerah memberikan jumlah anggaran besar pada dinas PU. Tapi ingat, infrastruktur jalan harus mantap dan berkualitas. Jika asal-asalan, nawacita luhur itu sebatas mimpi," terang Ketua LSM Lippan, Zulkifli Bujir yang diwawancarai media, Sabtu (5/8).

Ia menilai, infrastruktur jalan memiliki pengaruh yang cukup significant untuk membuat ekonomi pedesaan dan juga perkotaan bergairah. Jadi, publik siap mengawal dari perencanaan, proses hingga hasil infrastruktur.

"Kualitas jalan harus menjadi yang utama agar umur pemakaiannya panjang. Jangan asal cepat selesai tapi pengerjaannya  tidak sesuai spek," tegasnya.

Zulkifli menyarankan agar pimpinan daerah dapat mengevaluasi kinerja SKPD, termasuk DPUPRPP tiap bulan untuk mengetahui progress kinerja sejauh mana pengentasan kemiskinan dilakukan oleh tiap kantor.

"Tidak hanya bupati, teman-teman parlement juga diminta aktif melakukan pengawasan terhadap SKPD yang menjadi mitra kerjanya mengenai renstra kerja penurunan angka kemiskinan," demikian Zulkifli. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com