Kodim KSB Mulai Dibangun - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 10 Agustus 2017

Kodim KSB Mulai Dibangun

 
Peletakan batu pertama pembangunan Kodim Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Pembangunan kantor Komando Distrik Militer (Kodim)Sumbawa Barat , Rabu (9/8/2017) mulai dilakukan.

Dimulainya pembangunan Makodim itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak S. Ip., M. Sc, dengan bupati KSB, Dr. W Musyafirim,  di Liang selatan, Desa Serangin, Kecamatan Taliwang.

Lepas dari kegiatan peletakkan batu pertama tadi, Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya mengatakan, sebagai daerah otonom yang masih berusia belia, belum lengkap rasanya jika Markas Komando TNI belum dibangun di KSB.

"Semoga dengan terbangunnya Makodim, dapat memberikan pengayoman dan keamanan serta menguatkan nilai-nilai pancasila," ujarnya.

Sementara itu, Pangdam IX Udayana dalam pidatonya berterima kasih pada Pemkab Sumbawa Barat yang telah membantu dalam mewujudkan Kodim. Mau menghibah tanah dan menggelontor dana milyaran rupiah.

"Semoga ini menjadi catatan amal ibadah dan Tuhan yang maha esa membalasnya setimpal," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pangdam IX Udayana juga berjanji akan menambah personel TNI di KSB dan melengkapi Bhabinsa di setiap desa.

Selain itu, pihaknya berjanji memulangkan warga putra daerah KSB yang saat ini bertugas di luar KSB.

"Kita pulangkan mereka ke daerah asal untuk membangun kampung halaman mereka," sebutnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com