Bupati KSB dan Jajarannya Gotong Royong Bersihkan Masjid - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 31 Agustus 2017

Bupati KSB dan Jajarannya Gotong Royong Bersihkan Masjid

Bupati beserta istri dan Wakil Bupati tengah membersihkan halaman masjid

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Ada pemandangan berbeda pagi tadi di halaman Masjid Agung Darussalam Kompleks KTC. Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M menyapu sampah dalam kegitan gerakan gotong royong se-Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Bupati beserta istri Hj. Hanifah W Musyafirin, S.Pt memacu semangat aparatur untuk begotong royong. Keduanya memegaang sapu dalam gotong royong ini. Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, S.T membersihkan rumput dan semak menggunakan parangnya. Sedangkan istri Wakil Bupati, Ibu Neni Apriati Fud Syaifuddin menyapu sampah. Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda KSB juga tidak luput dalam gotong royong ini.

Gerakan gotong royong ini dilaksanakan di masjid, tempat kerja, rumah dan lingkungan secara serempak se-KSB. Tingkat kabupaten, gotong royong di Pusatkan di Masjid Agung Darussalam Komplek Perkantoran Pemerintah KSB yang dipimpin lansung Bupati Sumbawa Barat. Ditingkat Kecamatan dilaksanakan di masjid besar kecamatan yang dipimpin oleh Camat. Ditingkat Desa/Kelurahan dipusatkan di masjid jami yang dipimpin oleh Kepala Desa/Lurah. Gerakan gotong royong serempak ini ditandai dengan penyerahan peralatan gotong royong oleh Bupati kepada anggota Pramuka.

Sebelum melaksanakan gotong royong, Bupati dalam sambutannya menyampaikan, gerakan gotong royong ini untuk membangun semangat kebersamaan dalam bekerja. Sebab dengan gotong royong, maka semua pekerjaan akan menjadi lebih ringan. Tujuan bersama pun akan lebih mudah tercapai. ‘’Sedikit bicara banyak bekerja, bekerjanya harus bersama dengan gotong royong,” kata Bupati, Kamis pagi (31/08/2017).

Dihadapan para aparatur dan Pramuka Kabupaten Sumbawa Barat yang akan melaksanakan gotong royong, Bupati menanamkan pesan revolusi mental yang disampaikan Bung Karno tahun 1957 silam, yakni agar manusia berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali dan berjiwa api yang menyala-nyala. ‘’Revolusi mental ini sejalan dengan semangat kita di KSB yakni IJS (Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh), semangat revolusi mental Bung Karno dan semangat IJS harus tetap kita tanamkan,” imbuh Bupati. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com