Bendera Merah Putih Berkibar di Tengah Laut Teluk Saleh - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Sabtu, 19 Agustus 2017

Bendera Merah Putih Berkibar di Tengah Laut Teluk Saleh


Sumbawa Besar, (sumbawakini)—Perayaan hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus yang ke 72, dilakukan dengan berbagai cara. Di Sumbawa, warga menggelar apel bendera di tengah Pulau kecil tak berpenghuni, Pulau Dangar Ode.

Suasana hikmat mewarnai peringatan detik-detik proklamasi, saat pengibaran bendera merah putih dilakukan. Puluhan warga Desa Batu Bangka, Dusun Prajak, Moyo Hilir, bersama Tim Wild Conservation Society (WCS) dan mahasiswa KKN UTS ambil bagian dalam upacara tersebut. 

Usai menggelar upacara, ketua SGU Oiee Petruk mengajak masyarakat mendukung kegiatan sosialisasi Stop Setrum Racun, Bom Ikan & Sampah, karena dapat mengganggu ekosistem laut dan merusak terumbu karang. “Kami siap menjaga dan melestarikan laut karena ini merupakan makna kemerdekaan dari para penjajah,” ujar Oiee Petruk. 



Sementara Ibnu Adam, ST, pegiat pariwisata dari team SGU,  berpendapat, tujuan sosialisasi tersebutpun sangat signifikan dengan kemajuan daerah sumbawa.  

“Teluk Saleh adalah aquarium dunia yang harus dijaga kelestariannya, bahkan dapat menjadi destinasi pariwisata daerah dan mari kita semua memberikan dan menularkan ide dan gagasan untuk mengembangkan potensi daerah ” ungkapnya.

Masih menurut Ibnu Adam, team SGU juga berhasil mengibarkan bendera merah putih di tengah laut Teluk Saleh setelah usai kegiatan transplantasi terumbu karang. Pengibaran ini dilakukan untuk memaknai perjuangan para pahlawan terdahulu yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tambahnya. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com