Ribuan Karyawan PT AMNT Bakal Pensiun Dini - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 11 Juli 2017

Ribuan Karyawan PT AMNT Bakal Pensiun Dini

Lokasi Tambang Tembaga dan Emas PT AMNT

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Sebanyak 1.251 karyawan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), menyatakan keikhlasannya mengikuti program pensiun dini yang ditawarkan perusahaan, tambang emas dan tembaga tersebut.

Tawaran pensiun dini ini menyusual adanya rencana restrukturisasi tenaga kerja perusahaan yang kini menguasai tambang Batu Hijau di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat ini setelah membeli saham PT Newmont Nusa Tenggara.

Rencana pengurangan karyawan PT AMNT ini, dibenarkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) H. Abdul Hamid.  "Secara lisan, pada beberapa kali pertemuan dengan perusahan, rencana ini sudah di laporkan kepada pemerintah Sumbawa Barat," ujar Hamid.

Hamid memaparkan, dari 1.251 karyawan itu bukan hanya putra daerah saja ikut yang program pensiun dini, melainkan ada dari daerah lain. Adapun mereka yang menyatakan diri mengikuti program tersebut ialah, dari kalangan senior staff berjumlah 53 orang, staff berjumlah 276 dan non-staff berjumlah 922.

Kendati demikian, pihaknya saat ini tengah mengattensikan adanya intervensi dari pihak lain hingga seribuan pekerja ini secara ikhlas mau ikut program Restrukturisasi Tenaga Kerja (RTK) PT AMNT.

"Kami harap mereka yang mengikuti RTK benar-benar kemauan sendiri tanpa ada suruhan dari pihak manapun," ujarnya. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com