Pemda KSB Kucurkan Ratusan Sampan Nelayan Senilai 13 Milyar Lebih - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 27 Juli 2017

Pemda KSB Kucurkan Ratusan Sampan Nelayan Senilai 13 Milyar Lebih

Ratusan Sampan Bantuan Untuk Nelayan

Sumbawa Barat, (Sumbawakini)-- Sebanyak 943 unit bantuan  Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa Barat, yang diperuntukan bagi nelayan mulai diluncurkan.

Dari 943 unit batuan tersebut, Pemda KSB membagi dalam empat model kegiatan dengan rincian, 349 unit sampat plus mesin,  382 sampat jenis fiber glass untuk danau, 84 sampan fiber glaas untuk laut dan 128 unit mesin ketinting 6,5 PK.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) KSB, Mansyur Sofyan didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut, Noto Karyono, mengatakan, tiga dari empat model bantuan sudah rampung.

"Hanya sampan plus mesin yang masih dalam tahap penyelesaian," sebutnya.

Kata dia, Saat ini proyek tersebut progressnya sudah mencapainya 70 persen, sedang kekurangannya terus dikebut, agar calon penerima bisa segera menikmati bantuan tadi.

"Insya Allah, sebelum pertengahan Agustus mendatang, 30 persen sisanya bisa dirampungkan," sebutnya.

Untuk tiga aitem kegiatan yang sudah rampung tadi, pihak DKP telah  menyerahkannya kepada penerima setelah dilakukan verifikasi dan membuka rekening di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kepala DKP menambahkan, bagi mereka yang belum membuka tabungan, dinas bersama agent peliuk dan juga penyuluh lapangan sudah melakukan pendekatan personal menghimbau  calon penerima segera segera membuka rekening.

"Membuka rekening Bank sebagai salah satu syarat mendapat bantuan tersebut," ujarnya. 

Kata dia, Proyek bantuan nelayan ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumbawa Barat tahun anggaran 2017 senilai 13,983 M. 

Ia menerangkan, bantuan yang dikucurkan ini sesuai dengan jumlah pemohon, yang sebelumnya telah di setujui oleh pihak pemerintah desa.

"Penerima bukan ditentukan oleh Dinas, tapi berdasarkan usulan pemerintah desa ," tandasnya.  (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com