Limbah Bau Menyengat PT BHJ Disorot Dewan KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 11 Juli 2017

Limbah Bau Menyengat PT BHJ Disorot Dewan KSB

Akheruddin Sidik

Sumbawa Barat,  (Sumbawakini) -- Bau menyengat limbah tambak udang milik  PT Bumi Harapan Jaya 
(PT BHJ), di desa Tambak Sari, kecamatan Poto Tano, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat,  disorot. 

Sorotan tersebut disuarakan oleh Fraksi Keadilan Persatuan Nasional Demokrat (F-KPND), melalui juru bicara fraksi, Akheruddin Sidik SE, ME saat Rapat Paripurna DPRD KSB,  Selasa (11/7) siang tadi.

Politisi muda, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini menyebutkan, PT BHJ telah melakukan pembuangan limbah, dimana limbah tersebut mengeluarkan bau menyengat yang sangat mengganggu warga.

"Kami harap pemerintah menyikapi pembuangan limbah tersebut.  Apakah limbah ini ada imbasnya dengan aspek lingkungan, biota laut atau bernafasan warga sekitar," ujarnya ditemui usai rapat.

Secara teknis, dirinya tidak mengetahui seperti apa modelnya limbah yang dibuang oleh perusahaan itu, tetapi baunya sangat menyengat dan menggangu warga sekitar.

Hingga berita ini diturunkan, pihak perusahaan belum memberikan keterangan pers terkait limbah dengan bau menyengat tadi. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com