Laboratorium Forensi Polri Denpasar Selidiki Penyebab Kebakaran Wisma Sumbawa - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Kamis, 13 Juli 2017

Laboratorium Forensi Polri Denpasar Selidiki Penyebab Kebakaran Wisma Sumbawa

 
Tim Labfor Polri Denpasar Tengah Melakukan Olah TKP


Sumbawa Besar, (Sumbawakini)--Untuk memastikan penyebab terbakarnya Wisma Pendopo Bupati Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Bali, dibantu team Inafis  Polda NTB melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Satu persatu puing-puing bekas kebakaran yang melunluh lantahkan Istana Bala Puti, yang dibangun oleh Sultan Sumbawa, Sultan Muhammad Kaharudiin tiga ini diperiksa dengan teliti. 

Begitu juga dengan instalasi listrik dan sisa-sisa barang-barang elekstronik tidak luput dari pemeriksaan tim Labfor inafis polisi.

 
Selain itu, petugas juga meminta keterangan dari sejumlah saksi, baik penjaga wisma, juru masak dan pengelola ruang istana yang dibangun tahun 1932 ini.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson di TKP mengatakan, tim gabungan dari Labfor Denpasar Bali, dan Inafis Polda NTB, akan melakukan olah TKP selama dua hari.

Dari olah TKP ini, team akan mengambil beberapa barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi. "Penjaga wisma, juru masak, dan pengelola ruang wisma akan dimintai keterangan," ujar Kasat Reskrim. 
Tim Labfor Denpasar Meminta Keterangan Sejumlah Saksi

Berdasarkan hasil keterangan sementara dari sejumlah saksi, beberapa saat sebelum kobaran api membesar, sempat terdengan suara ledakan dan percikan api dari salah satu ruangan bagian belakang.

"Kita belum bisa memastikan penyebab kebakaran, tapi dugaan sementara akibat arus pendek listrik," aku Elyas. 

Kata dia, untuk memastikan penyeban kebakaran ini, polisi Polres Sumbawa masih menunggu hasil penyelidikan Labfor Polri Denpasar yang saat ini tengah bekerja.

Seperti telah diberitakan, Wisma pendopo bupati Sumbawa terbakar pada Selasa (11/7/2017) lalu.

wisama yang dipakai untuk menjamu tamu-tamu penting pemerintah daerah Sumbawa ini, dahulunya merupakan istana Sultan Sumbawa, Sultan Muhammad Kaharuddin III. (cep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com