Hatta Sorot Keberadaan Juru Parkir Liar di KSB - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Selasa, 11 Juli 2017

Hatta Sorot Keberadaan Juru Parkir Liar di KSB

Muhammad Hatta

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Muhammad Hatta, menyoroti keberadaan juru pungut parkir liar yang beroperasi KSB. 

Politisi muda dan kritis dari Partai Amanat Nasional ini, sangat menyayangkan banyaknya juru liar yang mulai meresahkan warga masyarakat.

Kata Hatta, dalam menjalankan kegiatannya, para juru parkir liar ini melakukan pungutan uang dari pemilik kendaraan tanpa memberikan tanda bukti parkir. Selain itu, mereka tidak menggunakan  baju seragam layaknya juru parkir, serta tanpa identitas jelas.

"walau hanya memunggut biaya Rp 1.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 2,000 untuk roda empat, tapi dilakukan oleh juru parkir liar itu tidak dibenarkan," sentilnya.  

Dia menyarankan kepada pemerintah daerah Sumbawa Barat, untuk serius menyikapi kegiatan ilegal tersebut.  "Kami minta kepada pemda untuk serius menyikapi ini," ujarnya.

Jika ini tidak disikapi secepatnya, maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor retribusi parkir akan raib dan dinikmati oleh oknum tertentu.

Dirinya tidak menampik jika dibeberapa tempat, parkir di kelola oleh perusahaan sebagai mitra pemerintah. Tetapi, mereka anggota juru pungut perusahaan itu hampir sama dengan juru parkir liar. Tanpa seragam rapi dan hampir sama seperti juru pungut liar yang urak-urakan dan tak tahu malu memungut uang parkir.

"Bagi perusahaan yang diberi amanat oleh pemerintah untuk mengelola parkiran, diharapkan untuk membina anggotanya dan lengkapi atributnya laiknya tukang parkir," pintanya.

Biasanya, tukang parkir liar ini beroperasi di depan toko-toko besar dan juga tempat umum terlebih di area wisata.

"Ini harus segera disikapi, jangan sampai di nikmati oleh oknum tertentu saja," demikian Hatta. (jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com