Dinas DKP KSB Realisasikan Program PDPGR Bariri Nelayan - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Minggu, 09 Juli 2017

Dinas DKP KSB Realisasikan Program PDPGR Bariri Nelayan

Contoh Keramba Air Tawar Program Bariri Nelayan

Sumbawa Barat, (Sumbawakini)--Program unggulan bupati dan wakil bupati Sumbawa Barat, (KSB) Dr. H. W Musyafirin-Fud Syaifuddin ST, dengan Program Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) satu persatu mulai dirasakan oleh warga KSB.

Program pemberdayaan dengan konsep gotong royong ini, benar-benar serius dilaksanakan pemerintah daerah dengan mengerahkan seluruh kekuatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten dengan motto Pariri Lema Bariri. 

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) KSB, yang mendapat tugas mewujudkan kehidupan nelayan yang lebih baik, melalui program Pariri Nelayan,  bekerja keras mewujudkan cita-cita besar pemerintah KSB.

Sekretaris Dinas DKP KSB, Zainal Arifin SP, kepada Sumbawakini.com mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi kepada calon penerima bantuan kerambah air tawar.

"Kita tengah mensosialisasikan program kepada calon penerima bantuan kerambah air tawar," sebutnya.

Bantuan kerambah air tawan tahap pertama akan diberikan kepada empat kelompok masyarakat diwilayah kecamatan Taliwang,  yaitu, kelompok di lingkungan motong kelurahan Kuang, lingkungan beleong kelurahan Dalam, lingkungan Bugis kelurahan  Bugis, dan desa Banjar. 

Zainal Arifin merincikan, untuk setiap kelompok penerima bantuan kerambah ini beranggotakan 20 orang. "Jadi, dari empat kelompok penerima, bisa memberdayakan 80 warga," ujarnya.

Sebelum program ini diluncurkan, pihak dinas terlebih dahulu melakukan sosialisasi guna memberikan pemahaman tentang tata cara budi daya serta tugas dan tanggungjawab calon penerimah bantuan dari program Bariri Nelayan.

Kepada calon penerima, di wajibkan membuka rekening di Bank BRI,  dengan saldo 10 % dari nilai sarana yang terimah oleh masing masing kelompok, sebagai bentuk ikatan dan tanggungjawab dari kelompok penerima. (jay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com