Bupati KSB Mengecek Langsung Kain Seragam Sekolah Gratis - Sumbawa Kini

Breaking News

Home Top Ad

Space Available (1170 x 250)

Rabu, 05 Juli 2017

Bupati KSB Mengecek Langsung Kain Seragam Sekolah Gratis

Bupati melakukan pengecekan bakal kain pakaian seragam sekolah gratis

Sumbawa Barat, (Sumbawakini) -- Untuk memastikan kwalitas kain proyek pakaian seragam sekolah gratis, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. H. W Musyafirin, mendatangi gudang penyimpanan bahan pakaian tersebut, Rabu (5/7) siang tadi. 

Didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Pejabat Pembuat Komitment (PPK) proyek tersebut, bupati secara teliti melakukan pengecekan kwalitas dan mutu kain, sebelum  proses pemotongan dilakukan pihak rekanan.

Di gudang penyimpanan ini, bupati juga secara teliti melakukan pengecekan dokument hasil uji laboratorium dari kain bakal pakaian tersebut. 

Dihadapan wartawan, bupati meminta pihak pemotong kain untuk menjelaskan kapan kain tersebut di serahkan pada kepada para  penjahit  yang jumlahnya mencapai 230 orang penjahit lokal. 

"Kami minta kepada pihak pekerja secepatnya menyelesaikan pekerjaan ini, agar anak-anak sekolah dapat segera menikmati hak mereka," ujarnya.

Saat diwawancarai sejumlah awak media,  mantan sekda KSB itu sempat menyampaikan permohonan maaf pada publik atas keterlambatan realisasi seragam gratis bagi siswa Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas.

"Atas keterlambatan ini, saya mohon maaf. Insya Allah, akhir Juli atau awal Agustus, seragam gratis sudah dibagikan serentak," janjinya.

Untuk diketahui, seragam sekolah gratis ini akan di bagikan kepada setiap siswa, dimana untuk satu siswa  SD, SMP dan SMA, mendapat masing-masing dua style, terdiri dari seragam Nasional dan seragam pramuka.  Sedangkan untuk Siswa Taman Kanak-kanak juga mendapat dua style berupa seragam TK dan seragam motif batik.

Khusus untuk SMA/SMK, seragam gratris hanya diberikan tahun ini saja, sebab, kewenangan pendidikan menengah atas dan perguruan tinggi sudah ditangani oleh Pemerintah Provinsi.

"Seragam gratis yang akan mereka terima untuk tahun ajaran 2016-2017, bukan 2017-2018, karena saat dianggarkan kewenangan SMA sederajat belum diambil alih oleh provinsi," ujar bupati menjelaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi SUMBAWA KINI menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di www.sumbawakini.com . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi SUMBAWA KINI akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.sumbawakini.com